Situs Berita Gadget + Situs Harga Gadget + Situs Spesifikasi Gadget + Situs Review Gadget

Saturday 21 March 2015

Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret

Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret dibawah ini.

Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret

Samsung Electronics cukup berambisi menjadikan Korea Selatan menjadi pusat global untuk bisnis dengan menggunakan mata uang lokal Won dan mata uang Tiongkok yakni Yuan. Samsung Electronics menyatakan bahwa mereka akan memulai perdagangan mata uang Tiongkok secara langsung dengan mata uang Korea Selatan, Won, pada 16 Maret 2015.

Dilansir dari Reuters, (12/03), awalnya pemerintah Korsel telah menandatangani kesepakatan perdagangan bebas dengan Tiongkok pada semester I/2015. Ini merupakan tanda menguatnya hubungan antara kedua negara. Korsel menjadi negara ketiga di dunia yang mulai melakukan perdagangan langsung Yuan untuk mata uang lokal pada Desember sesuai tujuan memperbesar pangsa pasar peluang bisnis yang melibatkan mata uang Yuan yang beredar di luar China.

Selama ini, Korsel mendorong perusahaan-perusahaan yang berbisnis dengan Tiongkok untuk bertransaksi dengan menggunakan mata uang Yuan atau Won, daripada dolar Amerika Serikat. Meski demikian, penggunaan mata uang lokal dalam kesepakatan perdagangan masih sangat rendah. Maka diharapkan, dengan dimulainya penggunaan mata uang Won-Yuan ini, dapat lebih memacu perusahaan-perusahaan di kedua negara untuk lebih berkembang dan maju. Sekaligus mempermudah transaksi antar kedua negara dan akan mengurangi berbagai penghalang dalam perdagangan dan investasi di kedua negara.

Samsung akan memulai perdagangan langsung mata uang Won-Yuan ini mulai 16 Maret 2015, namun Samsung tidak menjelaskan lebih rinci tentang detail transaksi tersebut. Dalam jangka panjang, nilai Won-Yuan masih akan tetap dikalkulasikan terhadap dolar, tapi sejumlah perusahaan dapat menghemat biaya dan mengurangi risiko dari dampak guncangan nilai tukar mata uang asing.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Gadget mengenai Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Samsung Galaxy S6 & S6 edge Alami Masalah Touchscreen?.

Tags :

Related : Samsung Akan Mulai Bertransaksi Dengan Mata Uang Won-Yuan di 16 Maret