Situs Berita Gadget + Situs Harga Gadget + Situs Spesifikasi Gadget + Situs Review Gadget

Sunday 5 April 2015

Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC

Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC dibawah ini.

Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC

Teknologi Near Field Communication (NFC) memang tak begitu popular. Namun, Nokia tampaknya bakal merubahnya dalam waktu dekat ini. Pasalnya mulai tahun 2011 produk ponsel pintarnya akan dibekali kemampuan ini. Memang sih, sudah ada ponsel Nokia yang mendukung teknologi NFC sejauh ini tapi hanya sedikit. Sebut saja Nokia 6126 Classic.

Teknologi Near Field Communication (NFC) yaitu teknologi komunikasi nirkabel jarak pendek, yang memungkinkan pertukaran data antar perangkat dengan jarak pendek sekitar 10 cm. Teknologi NFC merupakan penyempurnaan dari teknologi smartcard yang sudah ada (RFID), dimana mengkombinasikan antar muka smartcard dan pengenalnya dalam satu perangkat.

Alhasil, teknologi tersebut memungkinkan pengguna berbagi konten secara mudah antar perangkat digital. Begitu juga dalam melakukan proses pembayaran, mereka bisa melakukannya hanya dengan memakai ponsel, sebagai tiket elektronik pada suatu infrastuktur yang sudah disiapkan seperti layanan transportasi massal.

Komunikasi data antar dua perangkat NFC tercatat cepat, hanya sepersepuluh detik. Kelebihan lainnya yakni handal, dimana dengan waktu operasi lebih singkat maka tingkat keamanannya pun jauh lebih baik bila dibandingkan via koneksi Bluetooth.

Menurut Vice President Nokia divisi Market, Anssi Vanjoki, pada perayaan rapat tahunan ke-10 Mobey Forum di Helsinki Finlandia, nantinya generasi produk baru Nokia diharapkan memiliki dukungan fitur lebih luas untuk keperluan bisnis.

So, kesimpulannya ponsel pintar Nokia kedepannya akan memiliki fasilitas NFC, yang bisa dipakai untuk beragam keperluan bisnis dan komersial. Misalnya, dengan ponsel saja kita nantinya bisa melakukan pembayaran saat belanja maupun travelling. Tak perlu lagi bawa-bawa uang cash ataupun bermacam kartu kredit/debit. Makin simpel saja ...

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Gadget mengenai Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Blaupunkt Luncurkan Soundphone Sonido X1+ di Indonesia

Related : Mulai 2011 Smartphone Nokia Dilengkapi NFC