Situs Berita Gadget + Situs Harga Gadget + Situs Spesifikasi Gadget + Situs Review Gadget

Monday 30 March 2015

Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional

Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional - Kali ini Situs Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional, anda bisa menyimak artikel kami tentang Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional dibawah ini.

Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional

Ajang kompetisi pengembangan aplikasi bagi mahasiswa, Imagine Cup 2015 telah sampai pada babak final tingkat nasional yang akan menentukan tiga tim developer terbaik untuk mewakili Indonesia di babak semifinal tingkat internasional. Jika tim Indonesia dapat melalui babak ini, mereka akan bertanding langsung dengan mahasiswa dari negara-negara lain di tingkat final dunia yang diadakan di Seattle, Amerika Serikat pada Juli 2015 nanti.

Setelah melalui seleksi yang ketat dari Microsoft sejak awal video submission hingga babak semifinal, terdapat sembilan tim yang berhasil menjadi finalis Imagine Cup 2015 Final. Dalam kompetisi World Citizenship, terdapat tim ALIX dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung dengan aplikasi Bantu Anak Asuh, tim The Combine dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan aplikasi Alis, serta tim Trios dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dengan aplikasi Desila.

Sementara itu, dalam kompetisi Innovation, terdapat tim Bananas Technology dari UGM dengan aplikasi Pro Mayor, tim Dodo Project dari UNIKOM Bandung dengan aplikasi Dodo Kids Browser, serta tim watchman dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan aplikasi Watchman-nya. Pada kompetisi Games, terdapat tim Silverpoint dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta dengan aplikasi TransPathTation, tim UpSee Studio dari Universitas Telkom, Bandung dengan aplikasi Landed On Stage, serta tim Urban Studio dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Bangkalan dengan aplikasi Help Me Up.

Dari 99 proyek yang terkumpul, Microsoft memilih 5 proyek terbaik dari tiap kompetisi sebagai semifinalis yang dimumkan pada 5 Maret lalu. Selain 5 proyek yang dipilih dari video submission, Imagine Cup juga menerapkan sistem Wildcard dimana Microsoft memilih 3 tim dari luar pulau Jawa yang berhak langsung masuk ke babak semifinal. Ketiga tim yang mendapatkan Wildcard tahun ini berasal dari Politeknik Negeri Medan, STIKOM Bali, dan UIN Alauddin Makassar, pemenang Microsoft CityNext Appathon 2014.

“Pada babak final tahun ini, untuk pertama kalinya tidak ada universitas tertentu yang mendominasi kompetisi. Sembilan finalis berasal dari 7 universitas berbeda dari 5 kota yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa minat dan kemampuan pengembangan aplikasi di antara mahasiswa sudah semakin merata di Indonesia,” lanjut Anthonius.

"Kompetisi Imagine Cup World Citizenship memanfaatkan kecerdasan dan kreatifitas anak muda Indonesia untuk menciptakan solusi digital untuk masalah-masalah yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari. Anak-anak muda ini mencoba memecahkan masalah di bidang-bidang yang penting seperti pendidikan, lingkungan dan kesehatan dengan cara yang kreatif,"

"Amerika Serikat kagum dan memuji mereka yang berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan tujuan untuk menciptakan solusi yang memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas kehidupan di Indonesia, dan di seluruh dunia," kata Direktur USAID Andrew Sisson.

Dalam babak final yang diadakan di atrium mall Gandaria City, kesembilan finalis akan mempresentasikan karya mereka di hadapan tim juri dan pengunjung lainnya. Selain memperebutkan posisi untuk mewakili Indonesia di ajang internasional, pemenang dari kompetisi Innovation dan Games akan dapat membawa pulang hadiah total sebesar 50 juta rupiah, serta 100 juta rupiah bagi pemenang kompetisi World Citizenship. Pemenang Imagine Cup 2015 akan diumumkan pada hari yang sama, pukul 9 malam.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi Imagine Cup 2015, silakan kunjungi Imaginecup.com/Country/Details/ID.

[Kiri ke Kanan] Irving Hutagalung (Technical Evangelist & Program Manager Imagine Cup 2015, Microsoft Indonesia), Mustakim Wahyudi (AVP Activation & Communication, PT Telkom), Andrew Sisson (Mission Director, USAID)

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Gadget mengenai Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai ZTE Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini Resmi Diperkenalkan

Related : Inilah Finalis Imagine Cup Indonesia di Tingkat Internasional